Rabu, 19 Desember 2018 - 11:04:23 WIB

Kota Peduli HAM 2018

Diposting oleh : Administrator
Kategori: - Dibaca: 3259 kali

JDIHSUNGAIPENUH, JAKARTA. Kota Sungai Penuh kini telah menginjak usia 1 (satu) Dasawarsa, Kota Sungai Penuh dibentuk berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kerinci dan pengesahannya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 8 Oktober 2009. Tanggal 8 November 2018 Kota Sungai Penuh memasui usia 10 Tahun, Ibarat anak masih butuh bimbingan dan dorongan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan, namun sejarah telah mencatat bahwa usia tidak mempengaruhi untuk memberi perubahan signifikan terhadap pembangunan. Di usia yang teramat muda Kota Sungai Penuh mulai menunjukkan jati diri dan terus berlari mengejar berbagai ketinggalan. Hal ini ditandai dengan segudang prestasi yang telah diraih bersama Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri yang akrab disapa AJB ini.
Dipenghujung Tahun 2018, Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri kembali dihebohkan prestasi yang gemilang, sebelumnya kita banyak mendapat penghargaan di Bidang Pengelolaan Keuangan, Bidang Tata Wilayah/Kota, Bidang Perhubungan, dan banyak lagi yang lainya. Namun gemilangnya pada Tahun 2018 ini Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri raih Penganugerahan Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM Tahun 2018, Penghargaan sebagai Kota Peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly kepada Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri, pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM dan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 70 Tahun 2018, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Selasa (11/12/2018) sore.
Kabag Hukum Setda Kota Sungai Penuh Zahirman, SH, MH, saat dikonfirmasi oleh Tim JDIH Sungai Penuh, menyebutkan penghargaan ini diraih karena tingginya komitmen Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia, serta Pemerintah Kab/Kota yang memenuhi krateria sebagaimana yang diamanatkan dalam Permenkumham 34 Tahun 2016 tentang kriteria Daerah Kabupaten/Kota peduli HAM. Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya terus melakukan pemembinaan dan terus mengembangkan wilayah menjadi Kawasan peduli HAM. “Yang jelas penghargaan ini diberikan karena berdasarkan penilaian, Kota Sungai Penuh mampu memenuhi hak atas di bidang kesehatan, hak atas di bidang Pendidikan, hak atas di bidang perempuan dan anak, serta dianggap sebagai Kota yang telah memenuhi hak atas di bidang kependudukan, hak atas di bidang pekerjaan, hak atas di bidang perumahan yang layak dan hak atas di bidang lingkungan yang berkelanjutan. Semoga Pencapaian ini dapat dipertahankan pada masa-masa yang akan datang.




Isi Komentar :

160060

Pengunjung hari ini : 23
Total pengunjung : 78777
Hits hari ini : 69
Total Hits : 160060
Pengunjung Online : 1

Lihat Hasil Poling