Rabu, 26 April 2017 - 08:28:27 WIB

Pemkot Sungai Penuh Gelar Lomba Kadarkum

Diposting oleh : Administrator
Kategori: - Dibaca: 687 kali

30/3/17, Pemerintah Kota Sungai Penuh Gelar Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Tingkat Kota Sungai Penuh 2017. Lomba Keluarga Sadar Hukum {KADARKUM) Tahun 2017 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Kegiatan Bagian Hukum Setda Kota Sungai Penuh.
Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sungai Penuh H. ZUlhelmi. Pada sambutannya. Wakil Walikota menyebutkan bahwa untuk menyampaikan pesan yang termuat dalam Peraturan Perundang≠undangan bukan hanya melalui Soslalisasi saja melalui Pembinaan dan Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) seperti ini jauh lebih cerdas, dimana masyarakat Jangsung memahami amanat yang terkandung didalamnya. dltambah lagi dengan butir soal mengenai hukum yang sudah dirangkum secara sistematika oleh Pelaksana Kegiatan.
Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pun beliau sampaikan kepada Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sungai Penuh Zahirman, SH dan Panitia beserta para Dewan Juri dan Peserta. Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya serimonial,, laksanakan sesuai dengan ketentuan atau aturan yang berlaku ujarnya.
Selain itu Wakil Walikota Sungai Penuh juga menjelaskan tentang arti Lomba Keluarga Sadar Hukum dari sudut pandang hukum, sebenarnya Lomba Keluarga Sadar Hukurn (KADARKUM) adalah untuk menilai tingkat pemahaman setiap kelompok Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) yang ada dalam Kota Sungai Penuh, terkait peraturan perundang≠undanganyang dllombakan, sehingga nantinya dapat menumbuhkembangkan pemahaman hukum tersebut di kalangan masyarakat, nantinya diharapkan akan terwujud budaya hukum masyarakat secara menyeluruh.
Semoga dengan diadakannya Lomba KADARKUM Tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2017 ini menjadikan semangat kita bersama untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dalam rangka tercapainya tujuan pembangunan hukum nasional khususnya dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat demi terwujudnya budaya hukum masyarakat dan terwujudnya masyarakat yang cerdas hukum. "Semoga apa yang menjadi upaya kita bersama ini mendapatkan pertolongan dan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," "Selamat Berlomba dan Bertanding, tutup Wakll Walikota Sungai Penuh.
Kabag Hukum Setda Kota Sungai Penuh juga menambahkan saat dikonfirmasi tim warta, kalah dan menang merupakan hal yang wajar dan sering terjadi dalam suatu kompetisi ataupun kejuaraan. Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Bagian Hukum Setda Kota Sungai Penuh, bukan hanya sekedar memilih siapa dan dari mana juara, akan tetapi bagaimana cara menyampaikan pesan moral dan sosial yang bernuansa hukum kepada masyarakat Kota Sungai Penuh, agar masyarakat disiplin, patuh serta taat pada hukum.
Delapan desayang mengikuti lomba KADARKUM kali ini merupakan desa yang ditetapkan dan mewakili kecamatan masing-masing dalam Kota Sungai Penuh, dan sudah dilakukan pembinaan tahun 2016, ungkapnya.




    Isi Komentar :

    138978

    Pengunjung hari ini : 36
    Total pengunjung : 67973
    Hits hari ini : 57
    Total Hits : 138978
    Pengunjung Online : 1

    Lihat Hasil Poling